• Senin, 27 Juni 2022

Samsung Siapkan Generasi Terbaru untuk Seri Handphone Lipat

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 13:00 WIB
Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru untuk seri handphone lipat mereka (Tim/MMT/instagram rock_leaks)
Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru untuk seri handphone lipat mereka (Tim/MMT/instagram rock_leaks)

godepok.comSamsung sempat menggemparkan dunia teknologi saat pertama kali mereka merilis seri handphone lipat mereka. Pada waktu itu hal tersebut bisa dikatakan revolusioner, masalahnya handphone yang beredar dipasaran modelnya nyaris sama yaitu model candy bar dengan layar LCD yang besar.

Pada tahun ini perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut tampaknya akan merilis tiga ponsel lipat, bertambah satu jenis dari yang biasanya mereka rilis setiap tahunnya.

Diperkirakan tidak hanya Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Fold4 yang akan hadir, tetapi ada lagi satu perangkat lipat yang masih belum diketahui namanya.

Baca Juga: Adopsi Teknologi Samsung, Apple akan Gunakan Kamera Bawah Layar

Hal ini bermula karena terdapat tiga nama kode untuk perangkat lipat sebagaimana dilaporkan oleh Galaxy Club. Nama kode tersebut adalah B4, Q4, dan N4.

Dilansir dari Gizmochina (24/3), nama kode B4 adalah Galaxy Z Flip4 dan Q4 adalah Galaxy Z Fold4, yang cukup mudah dipastikan dari nama kode B3 dan Q3 yang mewakili perangkat lipat sebelumnya.

Namun keberadaan nama kode N4 menjadi pertanyaan, banyak yang berasumsi bahwa kode N4 tersebut merupakan generasi keempat dari ponsel lipat, tetapi pihak Samsung sendiri belum pernah benar-benar merilis perangkat lipat apa pun selain ponsel lipat Fold atau Flip.

Baca Juga: Redmi Note 11 5G Hadirkan Fitur yang Semakin Membuat Nyaman Bermain Game

Sebuah paten yang dipublikasikan baru-baru ini menunjukkan desain ponsel lipat radikal dengan layar bagian kiri atas dapat membungkus sampai ke belakang. Saat dibuka, layarnya bisa berubah menjadi bentuk menyerupai huruf P yang tidak biasa, suatu desain yang sangat revolusioner dan sangat futuristik.

Halaman:

Editor: Kinan Warih Arminta

Sumber: Gizmochina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Macbook Air 2022 Resmi Dirilis

Selasa, 7 Juni 2022 | 14:00 WIB

Mini PC Asus PN63-S1 Dikabarkan Telah Meluncur

Senin, 14 Maret 2022 | 10:30 WIB
X