• Senin, 27 Juni 2022

Lagi, BTS Kembali Ukir Sejarah di Oricon Jepang

- Rabu, 22 Juni 2022 | 11:30 WIB
Potret grup musik BTS (Tim/Instagram BTS.bighitofficial)
Potret grup musik BTS (Tim/Instagram BTS.bighitofficial)

godepok.com, Sebuah grup perusahaan Jepang yang bergerak di bidang layanan informasi musik, termasuk tangga lagu dan tangga album yaitu Original Confidence atau lebih dikenal dengan nama Oricon mengumumkan bahwa BTS kembali membuat sejarah.

Dalam pengumumannya, pada tanggal 21 Juni 2022 Oricon menyebutkan bahwa BTS telah menduduki puncak tangga album mingguan terbaru dengan album antologi baru mereka yaitu Proof yang mencapai penjualan minggu pertama tertinggi dari album mana pun yang dirilis di Jepang tahun ini.

Baca Juga: Teaser Lagu Left and Right Kolaborasi Jungkook BTS dan Charlie Puth Telah Dirilis

Penjualan Proof tembus hingga 514.000 eksemplar di Jepang dalam kurun waktu 13-19 Juni.

“Penjualan minggu pertama Proof terjual sebanyak 514.000 eksemplar, telah menetapkan rekor tertinggi pertama- penjualan minggu di chart album mingguan kami tahun ini.” ungkap Oricon.

Tidak hanya mencapai penjualan Minggu pertama tertinggi di tahun 2022 di Jepang, almbum antologi BTS tersebut juga berhasil membuat sejarah Oricon.

Baca Juga: BTS Kembali Berada di Puncak Posisi Brand Reputation Rankings For Male Idol Groups Bulan Juni

Selain itu, BTS kini telah menjadi artis asing pertama dalam sejarah Oricon yang menduduki puncak tangga album mingguan dengan 10 album berbeda, memperpanjang rekor mereka sendiri untuk album No. 1 terbanyak dari artis asing mana pun.

Untuk diketahui, Oricon adalah grup perusahaan Jepang yang bergerak di bidang layanan informasi musik, termasuk tangga lagu dan tangga album.
Layanan yang diberikan Oricon serupa dengan majalah Billboard di Amerika Serikat. Nama Oricon identik dengan tangga lagu di Jepang, dan merupakan singkatan dari Original Confidence.***

Halaman:

Editor: Erwin GD

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTS V Memulai Kegiatan Solonya di Paris

Senin, 27 Juni 2022 | 15:00 WIB

Lagi, BTS Kembali Ukir Sejarah di Oricon Jepang

Rabu, 22 Juni 2022 | 11:30 WIB

BTS Dominasi Tangga Lagu iTunes Seluruh Dunia

Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:00 WIB
X