• Rabu, 26 Januari 2022

Bingung Kenapa Kamar Mandi Hotel Deket Pintu, Ini Penjelasannya

- Kamis, 18 November 2021 | 10:15 WIB
Ilustrasi kamar mandi hotel (Istimewa)
Ilustrasi kamar mandi hotel (Istimewa)

godepok.com, Buat sebagian orang yang baru memasuki kamar hotel atau para traveler yang masih bingung mengapa kamar mandi di hunian hotel letaknya bersebelahan dengan pintu masuk.

Berbeda di rumah tinggal biasa kamar mandi letaknya selalu di belakang dari bangunan rumah itu sendiri, penempatan kamar mandi hotel memiliki alasan teknis tersendiri kenapa kamar mandi kamar hotel berada bersebelahan dengan pintu masuk kamar hotel.

Penempatan kamar mandi di bagian depan atau dekat dengan pintu masuk agar ruangan atau kamar hotel dapat berfungsi secara maksimal. View yang kamu dapatkan dari jendela pun terlihat lebih maksimal, ditambah pencahayaan kamar yang lebih merata. Nggak ketinggalan, tata letak ini juga membuat kamar mandi hotel terasa lebih luas.  

Baca Juga: Konten You Tube Kang Dedi Mulyadi Channel Tampilkan Hal Tak Biasa

Alasan selanjutnya yaitu supaya ruangan atau kamar hotel tetap steril. Kamar mandi dekat dengan pintu masuk tentunya memudahkan kamu untuk mencuci tangan, kaki, dan melakukan pembersihan lainnya sebelum mendekati tempat tidur.

Selain dua alasan utama di atas, ada juga beberapa alasan lain terkait penempatan kamar mandi hotel di bagian depan. 

Baca Juga: Buat Kamu Yang Suka Makan Tempe, Ini Tips Agar Tempe Tidak Gampang Membusuk

Di kutip dari laman pegipegi.com, kamar mandi yang merupakan area basah memang sebaiknya memiliki posisi yang terpisah dengan tempat tidur. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para tamu dan menghindari rembesan, terutama saat terjadi kerusakan atau gangguan pada saluran air. Ditambah lagi, sistem kelistrikan dan utilitas perpipaan juga jadi lebih efisien.

Jadi buat kamu yang belum tau kenapa kamar mandi hotel ada nya di depan udah nggak bingung lagi kan.***

Halaman:

Editor: Wahyu Adi Putranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X