• Senin, 29 November 2021

Kisah Maudy Ayunda di Losmen Bu Broto dengan Lagu Pulang

- Jumat, 19 November 2021 | 15:15 WIB
Potret Maudy Ayunda bersama kedua rekannya saat  di film Losmen Bu Broto (Tim/Instagram maudyayunda)
Potret Maudy Ayunda bersama kedua rekannya saat di film Losmen Bu Broto (Tim/Instagram maudyayunda)


godepok.com, Film Losmen Bu Broto yang berkisah tentang penginapan keluarga dikelola oleh Bu Broto, Pak Broto, dan ketiga anaknya, Pur, Sri dan Tarjo yang diperan oleh Maudy Ayunda, Maudy Koesnaedi, Putri Marino, Baskara Mahendra, Mathias Muchus, Danilla Riyadi, dan Marthino Lio, film besutan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini tayang di bioskop sejak 18 November 2021 lalu merupakan oase bagi pemirsa televisi era 80an.

Pasalnya, pada zaman itu, Film Losmen Bu broto termasuk salah satu tayangan yang paling digandrungi, bahkan, pada pemutaran perdananya hingga dihadiri oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan mendapat tanggapan yang positif.

Selain itu, Maudy Ayunda yang merupakan salah satu pemeran di flm tersebut juga mengisi original soundtrack (OST) Losmen Bu Broto dengan lagu Pulang. Seperti dikatahui, Lagu Pulang ini dirilis 18 November, bersamaan dengan penayangan perdana film Losmen BU Broto di bioskop.

Baca Juga: Punya Potensi Besar di Kuliner, Nuroji : Harusnya Depok Punya Setra Kuliner UMKM Ditempat Strategis

Dalam proses pembuatan lagu "Pulang", Mikha Angelo sangat meresapi cerita dengan membaca skenario film tersebut. Bahkan, dia sampai meneteskan air mata saat melakukannya.

Maudy Ayunda sendiri menyanyikan lagu "pulang" dengan penuh rasa dan emosional. Tentunya, hal ini didukung dengan kehadirannya sebagai salah satu pemain utama di “Losmen Bu Broto” sebagai Sri.
Mikha Angelo adalah seseorang yang sangat pemilih untuk sebuah project.

Pulang memiliki dua elemen. Yang pertama, soal kata ‘pulang’ yang maknanya tidak sekadar pergi atau kembali ke tempat asal atau sebuah rumah. Tapi, berada di pelukan seseorang dan bersama orang itu juga berarti ‘pulang’. Yang kedua, Pulang juga bercerita soal proses menemukan jati diri.

Baca Juga: Lagi, Tawuran Pelajar Terjadi di Depok Satu Orang Luka Parah

“A home is not a house and a home is a person. Kalau kita nyaman dan cinta sama seseorang, biasanya rumah kita ada di orang itu di mana pun dia berada. Itu menggambarkan arti cinta dalam keluarga. Lalu, ‘pulang’ sebagai kenyamanan dalam diri sendiri, penerimaan atau acceptance of yourself, dengan mendekati diri kita yang autentik untuk lebih mengenal diri sendiri," kata Maudy Ayunda beberapa waktu lalu.

"Perjalanan Sri di “Losmen Bu Broto” itu naik-turun, berkonflik dengan orang tua, dan lain-lain. Dari situ, dia berhasil menemukan dirinya sendiri dan menurutku, itu adalah sebuah versi lain dari kepulangan,” Sambungnya.

Halaman:

Editor: Erwin GD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gaya Hidup Modern Tak Mampu Menembus Kampung Naga

Minggu, 28 November 2021 | 16:15 WIB

Nonton Serial Layangan Putus, Hati hati Emosi Terkoyak

Sabtu, 27 November 2021 | 12:15 WIB

Sinopsis Film Eternals dan Menguak Fakta di Dalamnya

Kamis, 25 November 2021 | 21:15 WIB

Menelisik Keberuntungan Dari Melihat Weton

Rabu, 17 November 2021 | 11:15 WIB
X