• Selasa, 24 Mei 2022

Lama Vacum, Max Republik Kopdar Gab DKI Jakarta dan Jawa Barat

- Senin, 6 Desember 2021 | 21:00 WIB
Potret Kopdar Gabungan Max Republik Jabar dan Jakarta (Tim)
Potret Kopdar Gabungan Max Republik Jabar dan Jakarta (Tim)

godepok.com, Pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 4-5 Desember 2021, Max Republik, mengadakan acara Kopdar Gab (kopi darat gabungan) antarwilayah yaitu wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Acara tersebut diselenggarakan di Villa Singkong Nagrak, Cibadak, Sukabumi.

Salah satu anggota Max Republik Dio mengatakan, tujuan acara ini diadakan untuk terjalinnya silaturrahmi antar wilayah. Meski acara ini antarwilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat, ternyata mengundang kerinduan dari Max Republik dari kota lain untuk hadir, yaitu perwakilan dari Aceh, Lampung, dan Kudus. Kehadiran semua peserta di acara ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

"Selama pandemi Max Republik sempat vakum, tidak melakukan kegiatan apa pun. Maka kegiatan ini, kegiatan perdana dilaksanakan pasca pandemi. Acara ini diisi dengan memberikan santunan kepada yatim piatu sekitar Kota Sukabumi dan tali kasih yang diberikan kepada salah satu anggota Max Republik Kota Karawang yang baru saja berduka," kata Dio.

Baca Juga: Penasaran dengan Jeroan Oppo A92, Berikut Ulasan Singkatnya

Selain itu, kata Dio, yang  menarik dari komunitas Max Republik ini, setiap menyelenggarakan acara berasaskan “dari kita oleh kita”. Jadi, sumber dana kegiatan dari para anggota sendiri dengan melakukan penjualan kaos ke setiap distrik Max Republik di seluruh wilayah Indonesia dan dana-dana yang dikumpulkan dari anggota yang hadir.

Baca Juga: Dimulai Hari Ini, Berikut Jadwal dan Link Turnamen Mobil Legends M3 2021

Untuk saat ini, Lanjutnya,  mengadakan acara dengan ruang lingkup nasional masih terbatas karena kondisi pandemi yang masih berlangsung di negara kita.

"Dengan mengadakan acara silaturrahmi antar wilayah yang berdekatan, seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat diharapkan bisa menjadi pemicu untuk aktifnya kembali acara-acara di Max Republik yang sempat vakum karena kondisi pandemi," katanya.

"Berkaitan dengan santunan yang dilakukan, Max republik kerap kali mengadaakan acara serupa di berbagai kesempatan yaitu bakti sosial. Bakti Sosial yang berupa santunan kepada yatim piatu, mushala yang sedang melakukan perbaikan, alat-alat salat dilakukan ketika ada acara sunmori (sunday morning ride) dan touring" sambungnya.*

Halaman:

Editor: Erwin GD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X