Ratusan Kendaraan Padati Uji Emisi Gratis di Depok

- Selasa, 16 November 2021 | 18:15 WIB
Potret uji emisi gratis yang dilakukan di jalan margonda hari ini, selasa 17 November 2021  (Tim/AH)
Potret uji emisi gratis yang dilakukan di jalan margonda hari ini, selasa 17 November 2021 (Tim/AH)

godepok.com, Ratusan kendaraan di Kota Depok menggelar kegiatan uji emisi yang diselenggarakan Pemerintah Kota Depok bersama Satuan Lalulintas Polres Metro Depok Selasa 17 November 2021 hari ini di Jalan Margonda Raya.

Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Jhoni Eka Putra, mengatakan, uji emisi digelar selama tiga hari di tiga tempat berbeda. Untuk hari pertama, uji emisi digelar di Perumahan Pesona Khayangan Depok dengan target sasaran 600 kendaraan.

Tujuannya, kata Kompol Jhoni, untuk mengetahui kualitas emisi gas buang karbon kendaraan. Uji emisi banyak diminati warga karena banyak warga Depok yang bekerja di DKI Jakarta menggunakan kendaraan roda empat.

Baca Juga: Resmi Tinggalkan Gelar Bangsawan Jepang, Putri Mako Dikabarkan Pilih Tinggal di New York

Karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan sanksi tilang uji emisi bagi kendaraan yang melintas di Jakarta tahun depan.

“Tujuannya untuk mengetahui tingkat kelayakan emisi gas buang kendaraan. Memang belum berlaku (sanksi) di Jakarta. Tapi ini untuk mengetahui kelayakan kendaraan. Sasarannya 1.600 kendaraan selama tiga hari,” ujarnya kepada wartawan dilokasi kegiatan, Selasa (17/11/2021).

Baca Juga: Gagal Lolos Langsung, Italia Harus Lalui Playoff Piala Dunia

Sementara itu, Kanit Kamsel Satlantas Polrestro Depok, AKP Elly Padiansari menambahkan, selain itu uji emisi juga untuk menciptakan udara yang bersih di lingkungan. Selama ini banyak kendaraan yang emisi gas buangnya sangat tinggi sehingga mencemari lingkungan.

 “Ini juga bertujuan untuk menciptakan udara yang bersih sehingga paru-paru kita bisa lebih sehat lagi. Bayangkan kalau emisi gas karbonnya tinggi kan dampaknya pada kualitas udara yang kita hirup sehari-hari,” katanya.

Halaman:

Editor: Erwin GD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Polwan Komandoi Sejumlah Polsek di Depok

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:00 WIB

Diinterplasi, Walikota Sebut Belum Terima Surat

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:00 WIB

Kereta Wisata Ambarawa -Tuntang Tabrak Minibus

Selasa, 24 Mei 2022 | 15:00 WIB
X