IKG Jembatani UKM Dan Petani Gunungkidul Melalui Koperasi

- Senin, 22 November 2021 | 11:15 WIB
Edi Sukirman bersama IKG korwil Tangerang selatan ber swa foto di Kalurahan Bendung, Semin (Tim/WAP)
Edi Sukirman bersama IKG korwil Tangerang selatan ber swa foto di Kalurahan Bendung, Semin (Tim/WAP)

godepok.com, Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) tak hanya sebagai sebuah organisasi masyarakat perantau Gunungkidul saja, namun IKG sebagai organisasi masyarakat perantau juga mampu menjadi stakeholder bagi pemerintah daerah dan juga bagi masyarakat Gunungkidul yang ada di kampung halaman.

Sebagai stakeholder, IKG mampu menjadi jembatan kemakmuran Kabupaten yang berjulukan Handayani ini dengan cara menjadi pangsa pasar bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang di miliki Kabupaten Gunungkidul.

Sebagai organisasi masyarakat perantau IKG selain konsen terhadap sosial kemanusiaan bagi masyarakat yang berada di kampung halaman, IKG juga konsen melakukan sinergitas pembangunan ekonomi dengan masyarakat yang berada di kampung halaman.

Baca Juga: Seorang Anak Berusia Enam Tahun Hilang Secara Misterius Menjelang Magrib di Depok

Hal tersebut di sampaikan Ketua Umum IKG Drs. Edi Sukirman MM saat melakukan road show pulang kampung ke tanah kelahiran pada 19-21 november ini.

Edi mengatakan saat ini IKG telah memiliki Koprasi modern yang semua barang yang ada di Koprasi adalah barang yang di datangkan langsung dari Gunungkidul dan UKM Gunungkidul.

"Bentuk sinergi kita dengan saudara-saudara yang di kampung halaman yaitu, kami telah membuat koperasi yang saat ini terletak di Tangerang selatan dan semua barang asli dari Gunungkidul,"ungkap Edi Sukirman saat di temui di Balai Kalurahan Bendung, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Resmi Berpisah Dengan Manchester United

Pandemi yang melanda hampir 3 tahun ini membuat para masyarakat yang di perantauan rindu akan kampung halamannya, meningkatkan penjualan barang UKM dari Gunungkidul di Jakarta.

Halaman:

Editor: Wahyu Adi Putranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Polwan Komandoi Sejumlah Polsek di Depok

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:00 WIB

Diinterplasi, Walikota Sebut Belum Terima Surat

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:00 WIB

Kereta Wisata Ambarawa -Tuntang Tabrak Minibus

Selasa, 24 Mei 2022 | 15:00 WIB
X