Pelaku Spesialis Pencurian Motor Diringkus Polisi di Tapos Depok

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 09:06 WIB
Potret pelaku spesialis pencurian motor yang berhasil diamankan petugas (Tim/AH)
Potret pelaku spesialis pencurian motor yang berhasil diamankan petugas (Tim/AH)

godepok.com, Anggota Polantas Polsek Cimanggis berhasil mengamankan seorang Pelaku  Pencurian motor di Kampung Babakan RT. 06/01, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos Kota Depok.

Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Kompol Ibrahim Sadjab mengatakan, anggota dari Kanit Lantas Iptu Nanang yaitu Bripka Lukman dan Bripka Sianturi pada waktu lakukan pengaturan lalu lintas berhasil menangkap seorang pelaku AR, 37, tercatat sebagai warga Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Pelaku AR ini dicegat petugas lantaran tidak menggunakan helm. Pada saat diminta surat -surat kendaraan tidak dapat diperlihatkan sehingga petugas polantas yang sedang lakukan pengaturan lalu lintas tersebut curiga motor curian," ujarnya pada Jumat(10/12) kemarin.

Baca Juga: Kasus Karantina, Rachel Vennya Divonis 4 Bulan Penjara Denda 50 Juta

Dia menambahkan kecurigaan petugas bertambah jadi setelah melihat pada kunci stop kontak tertanam seperti mata anak kunci letter T.

"Tidak lama kemudian berselang 10 menit datang seorang warga  Aditya Tri Haryono, 24, ke pos lantas melihat motor Honda Beat Hitam B 3806 ESK miliknya yang dicuri sama pelaku, " katanya.

Baca Juga: Walikota Bandung Oded M Danial Meninggal, Oki setiana Dewi: Akhir Hidup yang Baik di Hari Baik

Pelaku tidak dapat berkelit telah melakukan pencurian motor langsung digelandang anggota Reskrim pimpinan Kanit Reskrim Iptu Hendra ke Mapolsek Cimanggis.

"Dari tangan pelaku kita sita kunci letter T yang digunakan untuk mencongkel stop kontak motor. Sedangkan untuk anak mata kunci terlepas dari motor dan sudah kita cari tidak diketemukan sekitar lokasi kejadian, " tuturnya.

Halaman:

Editor: Erwin GD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Polwan Komandoi Sejumlah Polsek di Depok

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:00 WIB

Diinterplasi, Walikota Sebut Belum Terima Surat

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:00 WIB

Kereta Wisata Ambarawa -Tuntang Tabrak Minibus

Selasa, 24 Mei 2022 | 15:00 WIB
X