Depok Berencana Bangun Dua Masjid Agung

- Minggu, 19 Desember 2021 | 15:30 WIB
Walikota Depok Mohammad Idris saat mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Situ Rawa Kalong, Cimanggis. (Tim/AH)
Walikota Depok Mohammad Idris saat mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Situ Rawa Kalong, Cimanggis. (Tim/AH)

godepok.com, Pemerintah Kota Depok berencana akan membangun Masjid Agung di kawasan Margonda, Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji dan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pembangunan dua Masjid Agung di Kota Depok akan menggunakan desain yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.

Baca Juga: Jaga Komunikasi Dengan Pelangan Kunci Esis Warung Jadhug Di Masa Pandemi

Pembangunan Masjid Agung sendiri direncanakan dilakukan di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos dan Pondok Cina, Kecamatan Beji

"Iya, saya sudah mengajukan ke gubernur, untuk gambar desain dari beliau, dan pelaksanaan Detail Engineering Design (DED) dari kita sesuai desain yang dibuatkan beliau," ujar Mohammad Idris,, saat mendampingi Gubernur Jawa Barat, meninjau Situ Rawa Kalong, pada Sabtu (19/12).

Baca Juga: Larang Perayaan Tahun Baru, Pemkab Sukoharjo Padamkan LPJU Alun alun

Dirinya menuturkan, untuk pembangunan Masjid Agung yang berlokasi di Jatijajar pengkajiannya telah selesai dilakukan. Sementara pembangunan dilakukan pada tahun 2023 mendatang. 

"Satu lagi yang di Pondok Cina itu masih proses pemindahan aset. Insyaallah pembangunan Masjid Agung di Jatijajar tahun 2023 dimulai, dan 2024 untuk yang di Pondok Cina," pungkasnya.*

Editor: Erwin GD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Polwan Komandoi Sejumlah Polsek di Depok

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:00 WIB

Diinterplasi, Walikota Sebut Belum Terima Surat

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:00 WIB

Kereta Wisata Ambarawa -Tuntang Tabrak Minibus

Selasa, 24 Mei 2022 | 15:00 WIB
X