Buntut Video Viral, Edy Mulyadi Kini Kabarnya Dipolisikan

- Senin, 24 Januari 2022 | 21:00 WIB
Pernyataan kontroversial Edy Mulyadi pada video yang viral di Twitter kini berbuntut panjang, Edy Mulyadi dilaporkan ke Polresta Samarinda terkait ujaran kebencian (Tim/MMT/ twitter Seruan H7)
Pernyataan kontroversial Edy Mulyadi pada video yang viral di Twitter kini berbuntut panjang, Edy Mulyadi dilaporkan ke Polresta Samarinda terkait ujaran kebencian (Tim/MMT/ twitter Seruan H7)

godepok.com, Edy Mulyadi namanya semakin viral dan kini makin disorot oleh warganet,khususnya pengguna platform Twitter.

Hal ini adalah buntut dari pernyataan kontroversialnya dalam mengomentari masalah ibu kota baru yang akan segera pindah ke Kalimantan.

Pada video tersebut Edy mengecam keputusan pemerintah tentang pemindahan ibu kota negara, namun penyampaian yang diutarakan mantan caleg PKS itu begitu keras dan terkesan menghina, khususnya bagi warga Kalimantan.

Baca Juga: PTM 100 Persen Diterapkan, Sekolah di Depok Dilarang Tambah Jam Belajar

Pernyataan yang sangat kontroversial tersebut kini bergulir kejalur hukum, Forum Pemuda Lintas Agama Kalimantan Timur mengadukan Edy Mulyadi karena pernyataan yang diduga menghina Kalimantan ke polisi.

Edy sebelumnya juga sudah dilaporkan gara-gara ucapan terhadap Menhan Prabowo Subianto soal 'macan mengeong'.
Kelompok tersebut mendatangi Polresta Samarinda, Minggu (23-1-2022).

"Kami melaporkan Edy Mulyadi terkait ujaran kebencian yang menyakiti hati masyarakat PPU dan Kalimantan yang diucapkannya di kanal YouTubenya," kata perwakilan Pemuda Lintas Agama Kaltim, Daniel A Sihotang.

Baca Juga: Meski Tengah Menjalani Proses Pemulihan, Dorce Ungkap Firasat Terkait Kondisinya

Mereka mempersoalkan pernyataan Edy Mulyadi soal 'tempat jin buang anak, 'genderuwo', kuntilanak' hingga kata 'monyet' yang terdengar dalam video yang dipermasalahkan. Itu diduga mereka sebagai berita bohong dan dugaan penghinaan yang dapat menyulut masyarakat Kalimantan.

Halaman:

Editor: Erwin GD

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Polwan Komandoi Sejumlah Polsek di Depok

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:00 WIB

Diinterplasi, Walikota Sebut Belum Terima Surat

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:00 WIB

Kereta Wisata Ambarawa -Tuntang Tabrak Minibus

Selasa, 24 Mei 2022 | 15:00 WIB
X