Terkait Kasus Pencucian Uang, KPK Panggil Mantan Pramugari Garuda

- Kamis, 27 Januari 2022 | 15:10 WIB
Mantan Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi akan dipanggil KPK, ia akan menjadi saksi terkait kasua suap dan pencucian pajak dengan terdakwa Wawan Ridwan (Tim/MMT/ instagram siwis_idi)
Mantan Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi akan dipanggil KPK, ia akan menjadi saksi terkait kasua suap dan pencucian pajak dengan terdakwa Wawan Ridwan (Tim/MMT/ instagram siwis_idi)

godepok.com, Nama Siwi Widi kini kembali mencuat,setelah dahulu sempat viral di sosial media akibat tudingan yang mengatakan adalah simpanan salah satu pejabat tinggi Garuda, kini namanya kembali disebut tapi dalam kasus yang berbeda.

Kini mantan pramugari Garuda Indonesia tersebut akan dipanggil KPK sebagai saksi dalam sidang kasus dugaan suap, penerimaan gratifikasi dan pencucian uang dengan terdakwa Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak.

Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, menjelaskan keterangan Siwi diperlukan untuk kepentingan pembuktian dakwaan terkait aliran dana pencucian uang sebesar RpRp647.850.000.

"Ya tentu salah satunya (Siwi dipanggil). Pemanggilan saksi-saksi di persidangan sesuai kebutuhan pembuktian surat dakwaan," ujar Ali melalui keterangan tertulis, Kamis (27-1-2022).

Baca Juga: Pengunjung Membludak, Walikota Depok Evaluasi Jalur Masuk Alun alun

Selain Siwi, Ali berujar tim jaksa juga akan menghadirkan sejumlah pihak yang diduga mengetahui tindak pidana yang didakwakan kepada terdakwa dalam hal ini Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak.

"Kami pasti akan memanggil saksi-saksi yang relevan dengan dugaan uraian perbuatan terdakwa," kata Ali.

Dalam sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Rabu (26-1-2022), Siwi disebut menerima uang sebesar Rp647.850.000 dari anak kandung Wawan yang bernama Muhammad Farsha Kautsar. Siwi dan Farsha sendiri merupakan teman dekat.

"Mentransfer sebanyak 21 kali kepada Siwi WidiPurwanti selaku teman dekat Muhammad Farsha Kautsar sejumlah Rp647.850.000," ujar jaksa KPK, Muh Asri Irwan,Rabu (26/1).

Halaman:

Editor: Erwin GD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Polwan Komandoi Sejumlah Polsek di Depok

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:00 WIB

Diinterplasi, Walikota Sebut Belum Terima Surat

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:00 WIB

Kereta Wisata Ambarawa -Tuntang Tabrak Minibus

Selasa, 24 Mei 2022 | 15:00 WIB
X