Antisipasi Fuso Wabup Gunungkidul resmikan PDPI

- Kamis, 27 Januari 2022 | 20:17 WIB
Wabup Gunungkidul didampingi panewu Ngawen saat melaksanakan persemian PDPI (Tim/WAP)
Wabup Gunungkidul didampingi panewu Ngawen saat melaksanakan persemian PDPI (Tim/WAP)

godepok.com, Mengantisipasi dampak perubahan iklim, dan antisipasi kekeringan yang mengakibatkan ancaman Fuso pada tahun ini, pemerintah Kabupaten Gunungkidul meresmikan Program DEM area penanganan dampak pengaruh iklim (PDPI) Tahun 2021berupa sumur sedang oleh Wakil Bupati Heri Susanto di Padukuhan Tobong, Kelurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen. Kamis, (27/1/2022).

Baca Juga: Kemenangan Atas Persita, Sudirman : Jadi Momentum Bangkit Diputaran Kedua

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan program sumur sedang adalah bagian optimalisasi pertanian yang ada di Kabupaten Gunungkidul, sehingga mampu meningkatkan hasil pertanian yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

"Kita tau bahwa pertanian tidak terdapak pada pandemi, bahkan sektor pertanian mampu memberikan kontribusi bagi ketahanan pangan dan peningkatan imunitas pada masyarakat di masa pandemi ini," kata Heri Susanto.

Baca Juga: Pemkot Depok Jajaki Pembukaan Tempat Karantina Terpusat untuk Pasien Covid

Ia meminta setelah ada sumur sedang ini masyarakat dalam hal ini kelompok tani mampu memanfaatkan ketersediaan sumur sedang tersebut.

"Air itu memang anyep (dingin), tapi kalo pengelolaan nya tidak baik maka bisa jadi hanggat, jadi saya berharap dengan tersedianya sumur sedang ini masyarakat dapat mendapatkan manfaat dan di urus dengan baik,"imbuh nya.

Baca Juga:  Polisi Masih Dalami Kasus Kecelakaan Beruntun di Prapanca

Acara yang di hadiri oleh Forkomkap Ngawen, Lurah Sambirejo dan para petani Padukuhan Tobong ini di laksanakan dengan sangat sederhana.***

Halaman:

Editor: Wahyu Adi Putranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Polwan Komandoi Sejumlah Polsek di Depok

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:00 WIB

Diinterplasi, Walikota Sebut Belum Terima Surat

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:00 WIB

Kereta Wisata Ambarawa -Tuntang Tabrak Minibus

Selasa, 24 Mei 2022 | 15:00 WIB
X