Jangan Hanya Cuan, Perhatikan Juga Bahaya Investasi Crypto

- Jumat, 28 Januari 2022 | 17:00 WIB
Maraknya investasi di bidang Cryto membuat masyarakat beramai-ramai mengikuti investasi tersebut, tapi masyarakat juga harus paham beberapa resiko dari investasi Crypto tersebut. (Tim/MMT/instagram bitcoin_indonesia)
Maraknya investasi di bidang Cryto membuat masyarakat beramai-ramai mengikuti investasi tersebut, tapi masyarakat juga harus paham beberapa resiko dari investasi Crypto tersebut. (Tim/MMT/instagram bitcoin_indonesia)

godepok.com, crypto-currency">crypto currency sedang menjadi primadona saat ini, banyak orang beramai-ramai melakukan investasi di bidang crypto untuk bisa mendapatkan tambahan penghasilan.

Namun sebelum kita terjun untuk mulai berinvestasi dalam bidang crypto, ada baiknya kita melihat resiko dunia crypto agar kita bisa lebih memahami serta mengantisipasi kerugian.

1. Risiko mata uang kripto relatif cukup besar karena media pertukarannya hanya menggunakan kriptografi. Artinya tanpa ada jaminan aset dari investasi yang ditanamkan.

Baca Juga: Kontruksi Rampung, Tol Serpong-Cinere Seksi II Bakal Segera Masuk ULF

Tidak seperti investasi biasa, yang memiliki jaminan berupa emas atau surat penting, cryto tidak mengenal istilah demikian sehingga resiko yang dihasilkan akan cukup besar selain juga menghasilkan profit yang cukup besar pula.

2. Fluktuasi harga uang digital ini juga sangat tinggi. Sehingga menjadi salah satu transaksi perdagangan yang tergolong sangat spekulatif.

Naik turun nilai mata uang crypto sangat labil, hal ini menjadi sangat rentan bagi para pemula yang terjun di dunia crypto, tapi jika kita ingin belajar lebih, naik turun yang sangat fluktuatif tersebut dapat menjadi keuntungan buat para pengguna yang menggunakan teknik Sculping.

3. Posisi perdagangan mata uang kripto tidak menjadi aset, tetapi diperdagangkan seperti pasar derivatif. Kondisi inilah yang berpotensi besar memunculkan peluang penipuan penggelapan dan transaksi bodong.

Baca Juga: Gempa Bumi M5,3 Guncang Kabupaten Pangandaran, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Halaman:

Editor: Erwin GD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Polwan Komandoi Sejumlah Polsek di Depok

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:00 WIB

Diinterplasi, Walikota Sebut Belum Terima Surat

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:00 WIB

Kereta Wisata Ambarawa -Tuntang Tabrak Minibus

Selasa, 24 Mei 2022 | 15:00 WIB
X