• Senin, 27 Juni 2022

Terdampak Banjir Rob, BPBD Jateng Terjunkan Tim Bikin Posko dan Dapur Umum

- Selasa, 24 Mei 2022 | 15:30 WIB
Di bantu TNI dan Polri, BPBD terjunkan Tim bangun Posko dan Dapur Umum, suasana BPBD lakukan evaluasi warga yang terdampak banjir Rob (Tim/WAP/istimewa)
Di bantu TNI dan Polri, BPBD terjunkan Tim bangun Posko dan Dapur Umum, suasana BPBD lakukan evaluasi warga yang terdampak banjir Rob (Tim/WAP/istimewa)

godepok.com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah mengerahkan tim ke daerah terdampak banjir rob yang terjadi di wilayahnya, Senin (23/5/2022) malam.

Kepala Bagian Tata Usaha BPBD Jateng Safrudin menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan tim ke daerah terdampak banjir. Sementara ini, tim disebar ke wilayah Kota Semarang dan Sayung (Kabupaten Demak).

“Tiga tim dari BPBD provinsi. Turun lagi, tim DU (dapur umum) dan tim genset,” kata Safrudin, Senin malam.

Baca Juga: Kodim 0508 Depok Distribusikan BLT Minyak Goreng

Menurutnya, tim telah bekerja baik di posko untuk evakuasi maupun dapur umum. Tim bekerja selama masih banjir. Apalagi, mengacu informasi Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang, diperkirakan pasang surut rob terjadi dua hari, yaitu 23-24 Mei 2022.

Ditambahkan, BPBD Jateng mencatat, sejumlah wilayah yang terdampak banjir rob berada di daerah Pesisir utara Jateng, seperti Kota Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Semarang, Demak, dan Pati. Oleh karena itu, BPBD Jateng telah berkoordinasi dengan BPBD daerah lain serta pemerintah kabupaten/kota setempat.

Safrudin menuturkan, banjir rob yang termasuk parah terjadi di Kota Semarang. Wilayah yang terdampak di Semarang adalah Tambaklorok, Bandarharjo, Trimulyo, dan area Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Dengan ketinggian rob pada pukul 15.00 - 17.00 WIB mencapai 1,1 meter.

Baca Juga: Menyusul Larangan Ekspor Dicabut, Puan: Awasi Ketat Harga Minyak Goreng di Pasaran

Mengingat banjir rob masih tinggi, BPBD Jateng mengimbau agar aktivitas pekerjaan di area Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dihentikan sementara.

Halaman:

Editor: Wahyu Adi Putranto

Tags

Terkini

Tim Anggrek FC Juarai Persika Cup ke 23

Senin, 27 Juni 2022 | 07:30 WIB

Alumni Siswa SMP 7 Depok Baksos Khitanan Msssal

Senin, 27 Juni 2022 | 07:00 WIB

Presiden Joko widodo akan Hadiri KTT G7 di Jerman

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:30 WIB
X