• Senin, 27 Juni 2022

Warga Terdampak Banjir Rob di Desa Sriwulan DemakTerima Bantuan Permakanan dan Air Bersih

- Rabu, 25 Mei 2022 | 09:30 WIB
Suasana warga Demak Jawa tengah yang terdampak banjir Rob saat menerima bantuan permakanan dan air bersih (Tim/WAP/Istimewa)
Suasana warga Demak Jawa tengah yang terdampak banjir Rob saat menerima bantuan permakanan dan air bersih (Tim/WAP/Istimewa)

godepok.com,Dinas Sosial Jawa Tengah bersama BPBD Jateng telah menyalurkan bantuan logistik pada warga terdampak banjir rob.

Hasilnya, warga bisa menikmati bantuan logistik di tengah bencana yang melanda. Bantuan mereka salurkan ke titik banjir, seperti di Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Selasa (24/5/2022).

Warga terdampak antusias menerima bantuan logistik. Sebab, saat bencana seperti ini mereka kesulitan memenuhi kebutuhan, seperti halnya makanan sehari-hari.

“Alhamdulillah, sudah menerima bantuan nasi. Karena warga di kampung kami tidak bisa aktivitas. Karena listrik padam. Tidak ada air. Sehingga kita tidak bisa masak,” kata Nanik warga Pondok Raden Patah Sriwulan.

Baca Juga: Putusan MK Soal UU Ciptaker, Puan: DPR Tunggu Supres Presiden

Bahkan, meski warga memiliki beras sekalipun di rumah masing-masing, tidak bisa dicuci. Karena tidak ada air bersih. Sehingga bantuan logistik berupa nasi bungkus amat bermanfaat.

“Bantuan nasi ini amat bermanfaat bagi kami. Menunya juga sehat. Apapun itu, akan kami makan, kan kondisi darurat,” ucapnya.

Baca Juga: Diinterplasi, Walikota Sebut Belum Terima Surat

Nanik mengatakan, banjir terjadi sejak kemarin. Warga baru mendapat bantuan nasi bungkus sejak pagi hari hingga sore hari ini sebanyak tiga kali.

Halaman:

Editor: Wahyu Adi Putranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Anggrek FC Juarai Persika Cup ke 23

Senin, 27 Juni 2022 | 07:30 WIB

Alumni Siswa SMP 7 Depok Baksos Khitanan Msssal

Senin, 27 Juni 2022 | 07:00 WIB

Presiden Joko widodo akan Hadiri KTT G7 di Jerman

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:30 WIB
X