• Senin, 27 Juni 2022

Peringati HUT Ke 191 Kabupaten Gunungkidul, Wabup Ziarahi Makam Mantan Bupati Yoetikno

- Rabu, 25 Mei 2022 | 09:30 WIB
Di dampingi keluarga almarhum Yoetikno, Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto melakukan tabur bunga (Tim/WAP/istimewa)
Di dampingi keluarga almarhum Yoetikno, Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto melakukan tabur bunga (Tim/WAP/istimewa)

godepok.com, Memperingati hari jadinya yang ke 191, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengelar prosesi ziarah makam dan melakukan anjangsana para mantan Bupati.

Seperti yang di lakukan oleh Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto yang melakukan ziarah kubur ke makam mantan Bupati Gunungkidul Drs. KRT Hardjo Hadinegoro atau sering di sapa Yoetikno, di Kalurahan Pilangrejo, Kapanewon Nglipar, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Putusan MK Soal UU Ciptaker, Puan: DPR Tunggu Supres Presiden

Heri Susanto kepada GoDepok.com saat di wawancarai mengatakan bahwa ziarah kubur yang di lakukan nya sebagai bentuk penghargaan kepada para mantan Bupati yang telah wafat.

"Ziarah kubur ini adalah bagian dari rangkaian dalam memperingati hari jadi Kabupaten Gunungkidul yang 191, ini adalah bagian dari rasa syukur kita sekaligus bagian dari tanggung jawab kita pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk meneruskan perjuangan beliau atas jerih payah, atas perjuangan atas usahanya menjadikan Gunungkidul seperti sekarang ini adalah proses panjang yang di lalui oleh pendahulu kita," kata Wakil Bupati usai melakukan tabur bunga di pusara mantan Bupati Drs Yoetikno.

Baca Juga: Diinterplasi, Walikota Sebut Belum Terima Surat

Lebih lanjut Heri Susanto mengatakan, sudah menjadi kewajiban pemerintah dan generasi muda Gunungkidul untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pendahulu termasuk kepada para mantan Bupati baik yang masih hidup atau pun yang sudah tiada.

"Untuk generasi penerus untuk mengingat dan meneruskan apa yang telah di lakukan dan apa yang telah di perbuat para pendahulu kita baik yang masih hidup maupun yang sudah tiada, dan sudah menjadi kewajiban kita untuk meneruskan pembangunan Gunungkidul yang lebih bermanfaat bagi keberlangsungan masyarakat," imbuhnya.

Baca Juga: Terdampak Banjir Rob, BPBD Jateng Terjunkan Tim Bikin Posko dan Dapur Umum

Halaman:

Editor: Wahyu Adi Putranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Anggrek FC Juarai Persika Cup ke 23

Senin, 27 Juni 2022 | 07:30 WIB

Alumni Siswa SMP 7 Depok Baksos Khitanan Msssal

Senin, 27 Juni 2022 | 07:00 WIB

Presiden Joko widodo akan Hadiri KTT G7 di Jerman

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:30 WIB
X