• Senin, 27 Juni 2022

Dua STQ Nasional di Maluku Utara Jadi Peserta MTQ Internasional di Amerika Serikat

- Senin, 20 Juni 2022 | 15:00 WIB
Potret Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin yang turut serta mengantar langsung kedua peserta ke Amerika Serikat (Tim/kemenag)
Potret Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin yang turut serta mengantar langsung kedua peserta ke Amerika Serikat (Tim/kemenag)

godepok.com, Dua orang hafiz asal Indonesia ikut menjadi peserta diajang MTQ Internasional di Amerika Serikat bersama puluhan peserta dari 22 negara lainnya.

Kedua hafiz tersebut ialah Khairurrazaq al-Hafizi dan Jihan Afifah yang merupakan dua juara STQ Nasional di Maluku Utara 2021.

Baca Juga: Setelah Datangkan Fabio Calvaro dan Darwin Nunez, Liverpool Dikabarkan Kembali Pemain Baru

Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin yang turut serta mengantar langsung kedua peserta ke Amerika Serikat mengatakan bahwa pihaknya berharap kedua qari/hafiz wakil Indonesia ini dapat tampil maksimal dan mendapat juara.

"Kami bangga kepada Anda berdua, dan menitipkan harapan serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga Allah memberi kemudahan dan kemenangan. Amin," imbuhnya, seperti dilansir dari laman resmi kemenag.

Untuk diketahui, Hafizi, hafiz asal Lombok Timur, merupakan juara 3 cabang tahfizh golongan 30 juz putera pada STQ Nasional di Sofifi, Maluku Utara tahun 2021.

Baca Juga: Insiden GLBA Telan Korban Jiwa, PSSI Lakukan Investigasi

Kali ini ia datang ke Amerika diantar kedua orang tuanya, untuk mengikuti lomba hafalan Qur'an kelompok putera.

Sementara Jihan Afifah, asal DKI Jakarta, merupakan juara 1 cabang Tafsir Al-Qur’an Bahasa Arab pada STQ Nasional di Sofifi, Maluku Utara tahun 2021. Ia akan tampil pada lomba hafalan Al-Qur'an kelompok putri.

Halaman:

Editor: Erwin GD

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Anggrek FC Juarai Persika Cup ke 23

Senin, 27 Juni 2022 | 07:30 WIB

Alumni Siswa SMP 7 Depok Baksos Khitanan Msssal

Senin, 27 Juni 2022 | 07:00 WIB

Presiden Joko widodo akan Hadiri KTT G7 di Jerman

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:30 WIB
X