• Senin, 27 Juni 2022

Facebook dan Instagram Tidak akan Memotong Pendapatan Kreator Hingga 2024

- Kamis, 23 Juni 2022 | 10:30 WIB
Facebook dan Instagram tidak akan memotong pendapatan para kreatornya (Tim/KNN/instagram afroditavasileva)
Facebook dan Instagram tidak akan memotong pendapatan para kreatornya (Tim/KNN/instagram afroditavasileva)

godepok.com, CEO Meta Mark Zuckerberg dalam postingannya mengumumkan banyak pembaruan monetisasi untuk Facebook dan Instagram, termasuk berita tentang ekstensi bagi hasil. Meta mengumumkan bahwa pembuat konten di Facebook dan Instagram tidak perlu membagi pendapatan mereka dengan platform hingga 2024.

Seperti dilansir dari The Verge, Meta menambahkan lebih banyak cara bagi pembuat konten untuk menghasilkan uang seperti langganan penggemar, acara berbayar, lencana, dan metode lainnya. Dengan satu fitur baru, pembuat konten di Facebook dengan pelanggan di platform lain akan dapat memberi para penggemar itu akses ke grup khusus pelanggan.

Baca Juga: Pembukaan Pintu Perlintasan Untuk Kepentingan Warga

Mark Zuckerberg juga mengizinkan lebih banyak pembuat konten yang memenuhi syarat untuk program monetisasi seperti bonus uang tunai untuk membuat Reels populer. Program bonus Reels akan segera dibuka untuk lebih banyak orang di Facebook. Dan pembuat konten juga akan dapat memonetisasi video Instagram yang diposkan silang ke Facebook

Metode pemberian tip di Facebook, yaitu Bintang, juga akan tersedia untuk semua pembuat konten yang memenuhi syarat. Pajak yang Facebook kenakan untuk para penggemar yang membeli Bintang, sebanyak satu sen setiap Bintangnya akan diberikan kepada pembuat konten.

Instagram juga sedang menguji pasar pembuat konten di mana pembuat konten dan merek yang mencari kemitraan dapat menemukan satu sama lain.

Peluncuran NFT dalam platform ini juga sedang diperluas di luar AS, dan fitur tersebut akan datang ke Facebook segera.***

Editor: Kinan Warih Arminta

Sumber: The Verge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Anggrek FC Juarai Persika Cup ke 23

Senin, 27 Juni 2022 | 07:30 WIB

Alumni Siswa SMP 7 Depok Baksos Khitanan Msssal

Senin, 27 Juni 2022 | 07:00 WIB

Presiden Joko widodo akan Hadiri KTT G7 di Jerman

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:30 WIB
X