Gagal Lolos Langsung, Italia Harus Lalui Playoff Piala Dunia

- Selasa, 16 November 2021 | 12:15 WIB
Italia gagal lolos langsung ke piala dunia, setelah hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Irlandia Utara (Tim/instagram)
Italia gagal lolos langsung ke piala dunia, setelah hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Irlandia Utara (Tim/instagram)

godepok.com, Catatan impresif Italia pada gelaran Euro tidak berbanding lurus dengan hasil kualifikasi Piala Dunia, Italia gagal lolos langsung setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Irlandia Utara di Windsor, Belfast Selasa (16-11-2021) dinihari WIB.

Anak asuh Roberto Mancini tersebut harus puas menempati posisi runner up setelah disalip Swiss pada pertandingan terakhir, Swiss sendiri menang telak 4-0 melawan Bulgaria pada saat yang sama.

Baca Juga: Spanyol Vs Swedia : La Furia Roja Pastikan Lolos Piala Dunia 2022

Swiss menjuarai grup C dengan meraih 18 poin dan Italia harus turun ke posisi runner up karena hanya bisa meraih 16 poin. Hal ini sunggung mengecewakan publik Italia.

Permainan defensif Irlandia Utara sungguh merepotkan Italia yang pada pertandingan ini membutuhkan kemenangan.

Baca Juga: Paulo Dybala Alami Nyeri Paha, Kabar Tidak Menyenangkan Bagi Juventus

Pada menit ke-32 Italia mendapatkan peluang melalui Federico Chiesa, ia mencoba penetrasi ke kotak penalti sayang tensangan kaki kirinya masih lemah dan mampu dihalau kiper Irlandia Utara.

Irlandia Utara hampir unggul 1-0 pada awal babak kedua setelah umpan dari Jamal Lewis mampu disambut George Savile, tapi peluang tersebut mampu dimentahkan kiper Italia Gianluigi Donarumma.

Baca Juga: Quattrick Mbappe Hantarkan Prancis Lolos Babak Final Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Erwin GD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X