• Senin, 29 November 2021

Hasil Liga Champions : Kalahkan Shaktar Donetsk 2-0, Inter Milan Lolos ke Babak16 Besar

- Kamis, 25 November 2021 | 15:15 WIB
Pemain Inter berselebrasi usai Edin Dzeko mencetak gol dan berhasil membawa Inter Lolos ke Fase selanjutnya (Tim/MMT/Intagram intermilan)
Pemain Inter berselebrasi usai Edin Dzeko mencetak gol dan berhasil membawa Inter Lolos ke Fase selanjutnya (Tim/MMT/Intagram intermilan)

godepok.com, Inter Milan akhirnya menapaki kakinya di 16 besar setelah mengandaskan perlawanan alot dari Shaktar Donetsk dengan skor 2-0 di stadion Giuseppe Meazza Kamis dinihari WIB.

Babak pertama pertandingan terjadi cukup menghibur, Inter memiliki banyak sekali peluang melalui Edin Dzeko, Lautaro Martinez namun sayang belum ada yang menemui sasaran.

Tim tamu pun bukan bermain pasif, justru tim tamu mampu menguasai bole lebih banyak, namun pertahanan Inter yang kokoh Shaktar lebih berinisiatif melakukan tendangan jarak jauh, Rodrigo tehitung beberapa kali mencoba tendangan jarak jauh tersebut, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Inter, Handanovic.

Babak ke-2 Inter Milan melakukan High Pressing terus menerus agar bisa mematahkan permainan possesion dari Shaktar akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-61, lewat skema serangan balik dari sisi kiri, Ivan Perisic memberikan umpan silang kepada Matteo Darmian, Darmian mencoba untuk melakukan tendangan namun bola dapat dibendung bek Shaktar Vitao, namun bola rebound tersebut mampu disambar oleh Edin Dzeko, dan gol, 1-0 untuk tim tuan rumah.

Tidak menunggu waktu lama, enam menit setelahnya tepatnya menir ke-67 Edin Dzeko kembali sukses menceploskan bola ke gawang Shaktar yang di jaga oleh Trubin.

Hampir mirip dengan gol pertama, Ivan Perisic melakukan tusukan dari sisi kiri lalu memberikan umpan crossing terukur di tiang jauh, dan Dzeko sukses membuat tandukan, skor menjadi 2-0.

Shaktar sebenarnya memiliki peluang emas melalui pemainnya Dodo pada menit akhit babak kedua, ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan Handanovic, namun sayang tendangannya masih membentur tiang gawang.

Dengan kemenangan ini akhirnya Inter mampu lolos ke fase knockout, hal yang tidak pernah mereka raih saat era Conte.

Inter Milan yang awal musim sempat diragukan untuk bisa melangkah lebih jauh di Liga Champions karena di tinggal pelatih dan pemain andalannya, Yakni Conte dan Lukaku, perlahan tapi pasti mulai membuktikan mental juaranya.***

Halaman:

Editor: Erwin GD

Tags

Terkini

Hasil Liga Italia, Napoli Berhasil Tekuk Lazio 4-0

Senin, 29 November 2021 | 12:15 WIB

Hasil Liga Champions, Ajax Menang 2-1 Dari Besiktas

Kamis, 25 November 2021 | 19:15 WIB
X