• Rabu, 26 Januari 2022

Diduga Palsukan Laporan Keuangan, Petinggi Juventus Diinvestigasi

- Sabtu, 27 November 2021 | 21:15 WIB
Presiden Juventus, Andrea Agnelli menjadi salah satu pihak yang di investigasi setelah dicurigai melakukan pemalsuan laporan keuangan (Tim/ instagram andreaagnelli_official)
Presiden Juventus, Andrea Agnelli menjadi salah satu pihak yang di investigasi setelah dicurigai melakukan pemalsuan laporan keuangan (Tim/ instagram andreaagnelli_official)

 

godepok.com, Kabar tidak menyenangkan datang dari klub asal Italia, Juventus yang dikabarkan telah melakukan pemalsuan laporan keuangan dan pergerakan dana senilai 50 juta Euro.

Dilansir dari Gazzeta Delo Sport, ada enam nama yang akan diinvestigasi, nama- nama tersebut termasuk Presiden Juventus Andrea Agnelli ,wakil presiden Pavel Nedved dan mantan direktur olahraga Juventus, Fabio Paraticci yang kini bekerja untuk Tottenham Hotspurs dan tiga sisanya berasal dari bagian komersial klub.

Pada Jumat (26-11-2021) Guardia di Finanza (otoritas hukum yang mengurus tentang kejahatan keuangan di Italia) menyambangi kantor Juventus yang berada di Continassa dan Milan, mereka datang kesana untuk mengambil dokumen penting antara tahun 2018-2021 untuk kebutuham penyelidikan.

Baca Juga: Play Off Piala Dunia Zona Eropa, Dua Raksasa eropa Berada dalam Satu Group

CONSOB (Komisi Nasional Perusahaan dan Bursa Efek) memberikan laporan pada bulan Juli lalu dan COVISOC (Komisi Pengawas Klub Sepakbola Profesional) juga memberikan laporan yang diinvestigasi oleh jaksa Federal.

COVISOC menilai ada sejumlah kasus tentang pengambilan keuntungan dari transfer yang perlu untuk diinvestigasi. Salah satunya adalah pertukaran pemain antara Miralem Pjanic dengan Arthur Melo pada 2020 lalu.

Baca Juga: Dipercaya Main Sejak Menit Pertama, Egy Maulana Vikri Sukses Cetak Gol Perdananya di FK Senica

Sekarang, Juventus juga masuk dalam investigasi kriminal dengan pergerakan keuangan sebesar 50 Juta Euro.

Jaksa Federal telah memeriksa sekitar 62 transfer yang mencurigakan pada bulan lalu, 42 diantaranya adalah melibatkan Juventus seperti yang dilaporkan La Repubblica dan Il Tempo. Ada sekitar 21 pemain yang ditransfer dengan nilai 90 juta Euro namun kenyataanya uang yang bergerak hanya 3 juta Euro saja.***

Halaman:

Editor: Erwin GD

Sumber: Gazzeta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serie A : Dusan Vlahovic Semakin Merapat Ke Juventus

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:00 WIB

Jadwal Pertandingan Lanjutan BRI Liga 1 Telah Dirilis

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:00 WIB
X