• Sabtu, 29 Januari 2022

Terkena Cedera ACL, Musim Ini Sudah Berakhir Untuk Chiesa

- Selasa, 11 Januari 2022 | 09:00 WIB
Salah satu pemain andalan Juventus, Federico Chiesa harus mengakhiri musim lebih awal akibat cedera ACL saat laga menghadapi AS Roma (Tim/MMT/ instagram fedexchiesa)
Salah satu pemain andalan Juventus, Federico Chiesa harus mengakhiri musim lebih awal akibat cedera ACL saat laga menghadapi AS Roma (Tim/MMT/ instagram fedexchiesa)

godepok.com, Bintang muda Italia yang bermain untuk klub Juventus, Federico Chiesa harus mengakhiri musim ini lebih awal dikarenakan ia terkena cedera ACL saat Juventus berhasil mengalahkan AS Roma.

Juventus memang berhasil menang secara dramatis dengan membalikan skor menjadi 4-3, namun bagi Juventus, kemenangan ini sangat mahak untuk diraih, disaat lini depan Juventus yang tengah jadi sorotan karena tidak banyak mencetak gol musim ini, Juventus malah harus kehilangan Federico Chiesa.

Baca Juga: Heboh Kabar Mesut Ozil Tiba di Indonesia, Mari Kita Simak Ulasannya

cedera ACL (anterior cruciate ligament) adalah salah satu cedera yang sangat ditakuti oleh seorang pesepakbola, karena cedera ini bersifat traumatis atau rentan sekali kambuh jika terkena sedikit saja pemicunya.

Dahulu cedera ini dianggap sebagai akhir karier pesepak bola. Namun, saat ini dunia medis telah mengalami kemajuan pesat. Para ahli bedah dapat menangani cedera dengan teknologi dan metode yang lebih maju.

Tergantung pada tingkat keparahannya, pemain biasanya bisa kembali ke lapangan. Tentu proses pemulihan bervariasi setiap pemain, bisa lebih cepat, bisa lebih lambat.

Baca Juga: Tim Raffi Ahmad Siap Boyong Mesut Ozil Berlaga di Liga 1

Mengutip Sky Sport Italia, Federico Chiesa harus mengakhiri musim 2021/22 ini lebih cepat. Jika pemulihannya berjalan lancar, Chiesa diharapkan bisa kembali bermain di musim 2022/23 mendatang.

Chiesa sudah mencetak dua gol dan tiga assists dalam 14 penampilan di Serie A musim ini. Dia masih jadi salah satu pemain terpenting di lini serang Juve.

Halaman:

Editor: Erwin GD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Martial Dikabarkan Bakal Bergabung dengan Sevilla

Rabu, 26 Januari 2022 | 09:00 WIB

Serie A : Dusan Vlahovic Semakin Merapat Ke Juventus

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:00 WIB

Jadwal Pertandingan Lanjutan BRI Liga 1 Telah Dirilis

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:00 WIB
X