• Sabtu, 29 Januari 2022

Dapat Banyak Kartu Kuning, Vietnam Terkena Sanksi Denda Oleh FIFA

- Rabu, 12 Januari 2022 | 20:00 WIB
Timnas Vietnam mendapatkan sankso denda akibat permainan kasarnya kala menghadapi Arab Saudi pada kualifikasi Piala Dunia 2022 (Tim/instagram vff_Vietnam)
Timnas Vietnam mendapatkan sankso denda akibat permainan kasarnya kala menghadapi Arab Saudi pada kualifikasi Piala Dunia 2022 (Tim/instagram vff_Vietnam)

godepok.com, Permainan kasar timnas Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2022 akhirnya mendapat tanggapan tegas dari FIFA.

Badan sepakbola dunia tersebut memberikan sanksi kepada federasi sepakbola Vietnam (VFF) harus membayar denda sebesar CHF 6.000 atau setara RP 92,9 juta.

Dipertandingan yang digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada 16 November 2021 tersebut, enam pemain tuan rumah mendapatkan kartu kuning dari wasit Hanna Hattab. Mereka adalah Que Ngoc Hai, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Van Toan dan Phan Van Duc.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Southampton Berhasil Mengamankan Kemenangan Terbesar Musim ini

Menurut regulasi, sebuah tim otomatis akan menerima denda jika mereka mendapatkan lima kartu kuning di satu pertandingan. Adapun denda itu diberikan FIFA lewat pernyataan terbaru mereka, selagi tim nasional seperti Andorra, Azerbaijan, Moldova dan Serbia juga mengalami nasib serupa.

Baca Juga: Shin Tae yong dijamu Sate Kambing oleh Deddy Corbuzier di Podcastnya

Sementara itu, Vietnam bernasib kurang mujur saat melakoni putaran terakhir kualifikasi Piala Dunia pertamanya. Dari enam pertandingan yang dimainkan sejauh ini di Grup B, The Golden Dragons selalu menelan kekalahan dan menempati posisi juru kunci.

Tim arahan Park Hang-Seo itu menderita kekalahan 3-1 di pertandingan pertama melawan Arab Saudi, sebelum kemudian kalah 1-0 dari Australia, 3-2 melawan Tiongkok, 3-1 kontra Oman, 1-0 melawan Jepang dan kembali takluk 1-0 ketika berjumpa Arab Saudi di partai kedua.

Semifinalis AFF 2020 lalu ini akan kembali berlaga menghadapi Australia di AAMI Park, Melbourne pada 27 Januari mendatang.***

Halaman:

Editor: Erwin GD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Martial Dikabarkan Bakal Bergabung dengan Sevilla

Rabu, 26 Januari 2022 | 09:00 WIB

Serie A : Dusan Vlahovic Semakin Merapat Ke Juventus

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:00 WIB

Jadwal Pertandingan Lanjutan BRI Liga 1 Telah Dirilis

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:00 WIB
X