• Rabu, 26 Januari 2022

AFCON 2021 : Mali vs Tunisia 1-0, Pertandingan Sarat Kontroversial, Wasit Tiup Peluit Akhir Hingga Dua Kali

- Kamis, 13 Januari 2022 | 18:00 WIB
Kinerja wasit asal Zambia, Janny Sikazwe menjadi sorotan usai pertandingan Mali vs Tunisia, ia meniup peluit tanda akhir pertandingan sampai dua kali dan melakukan kartu merah kepada pemain Tunisia (Tim/MMT/twitter THEE Scatched)
Kinerja wasit asal Zambia, Janny Sikazwe menjadi sorotan usai pertandingan Mali vs Tunisia, ia meniup peluit tanda akhir pertandingan sampai dua kali dan melakukan kartu merah kepada pemain Tunisia (Tim/MMT/twitter THEE Scatched)

godepok.com, Ternyata bukan di Liga kita saja pertandingan berakhir kontroversial, pada gelaran AFCON 2021 pada pembukaan pertandingan Grup G antara Mali melawan Tunisia Mali di Stade Limbe, Kamerun, Rabu (12-1-2022) bisa dikatakan berakhir dengan keputusan aneh.

Mali diputuskan memenangkan partai tersebut dengan skor 1-0 setelah Tunisia menolak melanjutkan laga setelah jumpa pers pasca pertandingan.

Alasan Tunisia enggan untuk melanjutkan pertandingan tersebut adalah karena drama yang dibuat wasit asal Zambia, Janny Sikazwe.

Baca Juga: Perubahan Besar-Besaran Mobile Legends Di Tahun Ini

Mali unggul lebih dulu lewat sepakan penalti Ibrahima Kone pada menit ke-48. Tunisia gagal menyamakan skor usai tendangan penalti Wahbi Khazri dimentahkan kiper Ibrahim Mounkoro pada menit ke-77.

Insiden terjadi pada menit ke-85 ketika Sikazwe meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Ia merivisi keputusan dan mengakhiri laga pada menit ke-90 tanpa tambahan waktu, meski sejumlah penghentian terjadi pada paruh kedua, termasuk dua tinjauan VAR.

Baca Juga: Dua Gol Jarrod Bowen Hantarkan West Ham United ke Posisi ke Empat Kalsemen Liga Inggris

Salah satu tinjauan VAR dilakukan setelah Sikazwe kukuh memberikan kartu merah langsung kepada pemain Mali, El Bilal Toure, pada menit ke-87. Padahal dalam tayangan ulang, sang pemain tidak melakukan pelanggaran berbahaya.

Jelas hal ini memancing kemarahan pemain serta official tim Tunisia, mereka masuk kelapangan melakukan protes akan keputusan wasit yang aneh dan tidak masuk akal tersebut setelah peluit Akhir yang kedua kalinya ditiup.

Halaman:

Editor: Erwin GD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serie A : Dusan Vlahovic Semakin Merapat Ke Juventus

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:00 WIB

Jadwal Pertandingan Lanjutan BRI Liga 1 Telah Dirilis

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:00 WIB
X