• Selasa, 24 Mei 2022

Resmi Mengisi Posisi Pelatih Persija, Sudirman : Saya Siap

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:00 WIB
Potret pelatih baru Persija Jakarta, Sudirman, mengaku siap dan akan segera membenahi segala kekurangan tim Persija di Liga 1 musim ini (Tim/MMT/instagram Persija)
Potret pelatih baru Persija Jakarta, Sudirman, mengaku siap dan akan segera membenahi segala kekurangan tim Persija di Liga 1 musim ini (Tim/MMT/instagram Persija)

godepok.com, Pertanyaan tentang siapa sosok pelatih Persija Jakarta pasca dipecatnya pelatih Angelo Alessio kini terjawab sudah. Sudirman resmi ditunjuk untuk menjadi nakhoda baru bagi tim Macan Kemayoran Tersebut.

Sebenarnya Sudirman sudah tidak asing dengan Persija, sebelumnya Sudirman memang mengisi posisi asisten pelatih Angelo Alessio, ia juga sempat beberapa kali menjadi caretaker bagi Persija.

Bagi Sudirman, momen ini tentu berat untuk dijalani. Sebab, ia sadar tanggung jawabnya tidaklah ringan, yaitu membawa Persija naik ke papan atas hingga akhirnya bisa finis di tiga besar.

Baca Juga: Sopir Truk Kecelakaan Maut di Balikpapan Jadi Tersangka

Namun, dirinya beserta tim pelatih lain bergerak cepat dalam mempersiapkan tim. Sudirman sudah menetapkan aspek apa yang pertama harus segera dibenahi.

“Menggantikan Angelo sekarang bukan tugas yang ringan bagi saya. Persija adalah tim yang besar, punya suporter yang sangat fanatik dan besar,” tutur Sudirman dalam acara Forum Persija yang dihadiri sekitar 15 media dan the Jak Mania.

“Hal pertama yang harus saya benahi adalah bagaimana pemain-pemain menumbuhkan kepercayaan diri mereka kembali. Bagaimana pemain bisa enjoy dalam berlatih dan bertanding. Selanjutnya, saya ingin apa yang saya berikan pada mereka, bisa mereka terima dengan baik sehingga instruksi-instruksi saya bisa diaplikasikan dengan baik di lapangan,” katanya melanjutkan.

Baca Juga: Kalah dari Athletic Bilbao, Barcelona Gugur di Babak 16 Besar Copa del Rey

Saat ini Sudirman sedikit demi sedikit akan memperbaiki tim sesuai skema yang ia inginkan.

Halaman:

Editor: Erwin GD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X