Fakta Unik Kemenangan Inter Milan Atas Venzia, Nerrazuri Kian Kokoh di Puncak Klasemen

- Minggu, 23 Januari 2022 | 18:00 WIB
Inter Milan berhasil mengalahkan Venezia dengan skor 2-1, kemenangan ini membuat Inter kokoh dipuncak klasemen sementara Serie A Italia (Tim/MMT/instagram intermilan)
Inter Milan berhasil mengalahkan Venezia dengan skor 2-1, kemenangan ini membuat Inter kokoh dipuncak klasemen sementara Serie A Italia (Tim/MMT/instagram intermilan)

godepok.com, Inter Milan kembali meneruskan tren positif setelah berhasil mengalahkan Venezia dengan skor 2-1 pada laga yang berlangsung di stadion Giuseppe Meazza, Minggu (23-1-2022).

Inter yang sedari awal memang mengincar kemenangan dengan bermain menyerang nyatanya harus tertinggal lebih dahulu setelah pemain Venezia Thomas Henry berhasil membobol gawang Samir Handanovic pada menit ke-19.

Inter Milan yang terus mencoba memegang pengendalian bola, terasa sangat kesulitan menembus pertahanan yang digalang oleh Venezia yang bermain defensif setelah berhasil mencuri gol.

Baca Juga: Depok Perpanjang Masa PPKM Level 2 Mulai Tanggal 18 Hingga 24 Januari Mendatang

Menurut statistik, Inter Milan menguasai 70 persen ball possesion dan membuat 24 attempts, 12 di antaranya mengarak ke gawang.

Venezia cuma diberikan tiga attempts yang semuanya mengarah ke gawang. Inter Milan menyamakan skor di menit ke-40 lewat Nicolo Barella, sebelum serangkaian serbuan di babak kedua ditutup manis oleh gol Edin Dzeko di menit ke-90 untuk membawa timnya menang 2-1.

fakta unik dalam pertandingan ini, Inter merupakan tim terbanyak di liga Italia musim ini yang mampu membalikan skor.

Menurut Opta, Inter punya 16 poin dari posisi tertinggal, paling banyak di antara tim-tim lainnya.

Hal tersebut membuktikan betapa matangnya mentalitas tim asuhan Simone Inzaghi tersebut, mereka secara Spartan terus menerus menekan dan akhirnya bisa keluar dari situasi sulit.

Halaman:

Editor: Erwin GD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X