• Senin, 27 Juni 2022

RedBird Lebih Berpeluang Dapatkan AC Milan Dibandingkan Investcorp

- Rabu, 18 Mei 2022 | 12:00 WIB
Naiknya prestasi AC Milan dalam dua musim terakhir membuat klub tersebut banyak dilirik oleh investor (TIM/MMT/Instagram acmilan)
Naiknya prestasi AC Milan dalam dua musim terakhir membuat klub tersebut banyak dilirik oleh investor (TIM/MMT/Instagram acmilan)

godepok.com, Kabar tentang akuisisi AC Milan terus berjalan, Perusahaan investasi global asal Bahrain, Investcorp bahkan sudah melakukan pendekatan dengan Elliot, perusahaan pemilik AC Milan.

Namum baru-baru ini La Republica mengabarkan bahwa pihak Elliot justru lebih condong untuk menjual AC Milan kepada pihak RedBird Capital, perusahaan asal Amerika yang juga tertarik untuk mengakuisisi AC Milan.

Baca Juga: Jokowi Longgarkan Kebijakan Pemakaian Masker

Laporan itu menyebut bahwa pendiri Elliott yakni Paul Singer enggan memilih Investcorp karena takut Milan terlilit hutang lagi. Kabarnya perusahaan tersebut akan mengakuisisi Rossoneri dengan dana yang sebagian didapat dari hasil pinjaman bank.

Investcorp sendiri kabarnya siap membayar lebih agar bisa mengakuisisi Milan. Tapi hal ini tak membuat pihak Elliott tergoda.

Baca Juga: Pencuri Bawa Kabur Truk

Alasan Elliot memilih RedBird karena uang yang digunakan perusahaan tersebut merupakan uang milik sendiri bukan hasil pinjaman dari bank.

Memang keberhasilan AC Milan dalam liga Serie A dalam dua musim terakhir membuat beberapa perusahaan berminat untuk memiliki klub yang bermarkas di stadion San Siro tersebut.

Baca Juga: Sebelum Naikkan BBM, Listrik dan LPG, Puan Maharani Minta Stabilkan Bahan Harga Pokok

Sementara itu Co-CEO Investcorp yakni Rishi Kapoor memberikan komentar soal usaha akuisisi perusahaannya pada AC Milan. Ia mengisyaratkan bahwa pihaknya kini mundur teratur dari proses tersebut dan lebih fokus pada hal lainnya.

Halaman:

Editor: Kinan Warih Arminta

Sumber: La Repubblica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gabriel Jesus Semakin Dekat Gabung Arsenal

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:00 WIB

TIba di Jerman, Mane Akan Segera Gabung Bayern

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:02 WIB
X